Home » Uncategorized » UNIDA Dorong Akselerasi Pengembangan Laman Website

UNIDA Dorong Akselerasi Pengembangan Laman Website

UNIDA Dorong Akselerasi Pengembangan Laman Website

Universitas Djuanda (UNIDA) laksanakan koordinasi bersama dalam rangka akselerasi pengisian substansi dan penduniaan Program Studi pada laman website, Selasa (4/7/2023). Bertempat di Ruang Senat Akademik, kegiatan ini dihadiri oleh Penasehat Bidang Pendidikan Tinggi Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd, Rektor UNIDA Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D beserta para Wakil Rektor, para Dekan dan Ketua Program Studi di lingkungan UNIDA, Kepala Badan Pengembangan Keilmuan (BPK), Kepala Badan Information Communication and Tech (ICT), serta Kepala Biro Promosi dan Humas. Dalam pembukaannya, Rektor UNIDA Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D menyampaikan, koordinasi terkait dengan pengembangan website ini sangat penting untuk menjadi perhatian. Terlebih saat ini UNIDA menuju perguruan tinggi yang unggul, maka setiap aspek menjadi hal penting sebagai salah satu upaya mengakselerasi pencapaian menjadi perguruan tinggi unggul tersebut.

Sejalan dengan visi menjadi universitas riset yang diakui dunia, pengembangan dan pengoptimalisasian website perlu dilakukan guna menjadi wadah utama sumber informasi bagi dunia luar untuk melihat UNIDA. Selain itu juga agar UNIDA dapat bersaing pada pemeringkatan internasional. “Maka dari itu, kita harus betul-betul fokus dan bekerja keras agar Universitas Djuanda ini bisa bersaing juga dalam perankingan internasional. Terutama ke depan kita akan melakukan banyak kerja sama internasional dengan perguruan tinggi luar negeri, sehingga tentu website kita ini menjadi wajah pertama sumber informasi,” tuturnya.

Wakil Rektor III UNIDA Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si yang juga ditunjuk sebagai Person in Charge (PIC) akselerasi pengembangan laman website UNIDA memaparkan terkait dengan tahapan dan target yang dapat dilakukan. Salah satu diantaranya yakni penyampaian draft template laman website yang akan diseragamkan dan kemudian diharapkan ini dapat dikelola dengan baik oleh setiap Program Studi.

Sementara itu, Kepala BPK UNIDA Dr. Rasmitadila, ST., M.Pd mengemukakan bahwasanya dalam laman website sebaiknya menampilkan informasi yang lengkap tetapi mudah dipahami. Dr. Rasmitadila, ST., M.Pd mencontohkan, bagaimana setiap personal dosen dapat ditampilkan profilnya lengkap dengan kepakaran yang dimiliki, sehingga hal ini dapat memudahkan kolega dari luar UNIDA ketika ingin melakukan kolaborasi bersama. “Web ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang user friendly, informatif, tampilan kekinian, seragam, dan yang paling penting memiliki bilingual yang aktif,” ujarnya.

Alumni Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Jadi Team Leader PT Accentuates

Jemi Ardian merupakan tidak benar satu alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya Jurusan Manajemen Informatika yang waktu ini Sistem Informasi, lulus th. 2015. Saat ini Jemi bekerja di sebuah anak perusahaan berasal dari Samsung Electronic Indonesia (SEIN) yang bergerak di bidang smartphone gadget & electronic terbaik secara global yakni PT Accentuates.

Jemi merasa bekerja terhadap perusahaan PT Accentuates berasal dari 2016 hingga bersama dengan waktu ini bersama dengan posisi sebagai Team Leader.“Posisi aku waktu ini sebagai team leader, tugasnya adalah mengkordinir para team promotor baik di dalam hal edukasi product maupun penjualan, selain mengkoordinir tugas team lead juga mesti memiliki siasat dan inovasi untuk menciptakan pasar di bidang gadget,” ujar Jemi di dalam info tertera dilaman https://www.smkn5-tng.com/ Senin (19/6/23).

Menurut Jemi, kuliah di kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya menjadi tidak benar satu target dia ketika dulu lulus SMA dikarenakan kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya ini tidak benar satu kampus yang manfaatkan basis IT di dalam perkuliahannya.

“Universitas BSI kampus Tasikmalaya merupakan kampus swasta favorit bersama dengan grade terbaik, banyak sekali pengalaman dan ilmu, kreatifitas dan friendly berasal dari dosen-dosen terbaik tetap terjalin hingga sekarang. Pesan untuk para mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya, belajarlah yang rajin, hingga kena ilmu-nya, take the initiative plus do your best, never be afraid of being wrong,” tutupnya.